-
0 Komentar
Sosialisasi Pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN Untuk Berobat di RS. Maryam Citra Medika

Sosialisasi pemanfaatan aplikasi Mobile JKN bagi seluruh peserta JKN-KIS bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kemudahan dalam proses administrasi maupun untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) ataupun di rumah sakit / fasilitas kesehatan tingkat lanjut (FKTL). Sosialisasi dilakukan kepada seluruh kepala ruangan sebagai penanggungjawab di tiap unit untuk melakukan sosialisasi kepada setiap pasien yang pulang di tiap perawatan. (Rabu, 30 Agustus 2023)
Rumah Sakit Maryam menerapkan kebijakan tentang pelayanan pasien rawat jalan (poliklinik) dengan sistem pendaftaran antrian online menggunakan aplikasi Mobile JKN bagi semua pasien BPJS Kesehatan. Proses pendaftaran antrian online menggunakan aplikasi Mobile JKN disosialisasikan mulai dari perawatan tempat pasien dirawat sebelum pulang agar melakukan pendaftaran antrian online pada saat jadwal kontrolnya. Sampai di poliklinik tetap disosialisasikan oleh Duta Mobile JKN kepada pasien dan keluarga pasien baik itu untuk kontrol maupun untuk berobat langsung (rujukan puskesmas atau dokter keluarga).

Penggunaan aplikasi Mobile JKN bagi seluruh peserta JKN-KIS selain untuk melakukan pendaftran antrian online juga tersedia fitur untuk memberikan kesan dan pesan terkait pelayanan yang telah diterima di fasilitas kesehatan tempat pasien dirawat. Di setiap ruang perawatan yang ada di RS. Maryam Citra Medika telah dipasang poster barcode untuk bisa di akses oleh pasien, tentunya masing-masing kepala ruangan dan petugas di tiap ruangan memiliki andil dalam melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi Mobile JKN kepada pasien dan keluarga.




Duta Mobile JKN memiliki tugas untuk membantu mengedukasi, mengarahkan dan menfasilitasi pasien dan keluarga yang akan melakukan kontrol atau pemeriksaan di poliklinik untuk melakukan pendaftaran antrian melalui aplikasi Mobile JKN. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi, pasien dan keluarga dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan baik itu layanan administrasi, keluhan, kesan dan pesan juga dapat dengan mudah mendaftar antrian secara online.